Pembina : KKR Harus Mampu Memberi Dampak Positif Bagi Warga Madrasah

Kandangan (MTsN 10 HSS) - “KKR Harus Mampu Memberi Dampak Positif Bagi Warga Madrasah,” ucap Rosadi, salah satu pembina Sekolah Sehat dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Kabupaten Hulu Sungai Selatan, saat memberikan arahan kepada para Kader Kesehatan Remaja (KKR) diruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 HSS, Kamis (14/3/2019).

Rosadi mengatakan, kegiatan pembinaan ini memang sudah dijadwalkan oleh Kemenkes Kabupaten HSS, ke MTsN 10 HSS, sebagai langkah untuk mempersiapkan MTsN 10 HSS dalam ajang Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi Kalimantan Selatan yang akan digelar Juni 2019 mendatang.

“Kita sebagai pembina, memang harus selalu proaktif dengan sekolah yang kita bina, apalagi MTsN 10 HSS yang menjadi salah satu andalan HSS untuk bisa meraih predikat Sekolah Sehat tingkat provinsi dan berlaga kembali di LSS Nasional mendatang,” ucap Rosadi.

Rosadi juga menegaskan, selain faktor lingkungan, KKR merupakan salah satu kunci terselenggaranya Sekolah Sehat, karena KKR adalah kader bergerak yang bisa menjadi contoh bagi setiap warga Madrasah, sehingga dirinya berharap, setiap KKR bisa memberikan dampak positif bagi MTsN 10 HSS.

“KKR merupakan ujung tombak Madrasah untuk meraih predikat Sekolah Sehat, kader ini dibina bukan hanya bisa menjaga kesehatan, tapi juga mampu menjaga kondisi lingkungan dimana dia berada, dan peka terhadap permasalahan kesehatan di lingkungannya, terutama MTsN 10 HSS,” ucap Rosadi.

Sementara itu, Imilda Rahmawati, S.Pd.I selaku salah satu pembina KKR menegaskan, jika dirinya dan tim pembina memang sudah mempersiapkan para Kader untuk siap mengahadapi situasi kesehatan khususnya di MTsN 10 HSS.

“Kita sudah melaksanakan pelatihan dan pembinaan secara rutin, dan kami berharap KKR sudah siap dalam mengahadpi situasi kesehatan di lingkungan Madrasah, dan sebagai bukti, kami sudah melaksanakan operasi pemusnahan jentik nyamuk di lingkungan Madrasah, semoga KKR tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya,” harap Imilda. (ref/ft : Iza)


0 Comments

Follow Me On Instagram