Persilada 3 Kementerian Agama


Kandangan – MTsN Negara, regu andalan MTsN Negara bertandaing di Perkemahan Silaturrahmi Daerah demi mempertahankan gelar juara umum yang diraih di Persilada 2 tahun 2014 silam, satu regu putra dan satu regu putri MTsN Negara yang didampingi oleh para purna Regu Khusus MTsN Negara ini bersaing dengan puluhan Madrasah Tsanawiyah se Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Bumi Perkemahan Gunung Karamaan kecamatan Padang Batung desa Kaliring Dalam Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Diantara seluruh kegiatan ada beberapa lomba yang dipertandingkan, yakni Lomba Perkemahan, Lomba Menyanyi, Lomba Bakisah, Lomba Memasak, Lomba Kaligrafi, Lomba Memasak, Lomba Memuntat dan Wide Game. “hampir 80 persen lomba kesenian, dan untuk tekpram semuanya dirangkum dalam satu lomba yakni wide game,” ucap kak Ahmad Naziza sebagai salah satu pembina MTsN Negara.

Seluruh kegiatan mempunyai tujuan untuk silaturrahmi, sehingga para pembina dan seluruh peserta sering mengadakan anjang sana, guna mendapatkan teman – teman baru dalam kegiatan tersebut, meski demikian persaingan masih terlihat namun dalam proses yang masih sportif. “seperti biasa, kita buat heboh areal perkemahan dengan yel – yel,” ucap Astina.

Dalam berbagai ajang lomba, MTsN Negara mengikuti semua kegiatan, dan hasilnya MTsN Negara meraih beberapa tropi juara, “meskipun tropi juara umum tidak bisa kita pertahankan, namun hasil yang didapat oleh adik – adik sudah sangat memuaskan, yang penting sudah usaha,” ucap Iza usai upacara penutupan.

Meski demikian, seluruh peserta tetap bersemangat dalam mengikuti kegiatan Pramuka. “masih ada Lomba Tingkat, kita fokus kesana terlebih dahulu,” ucap Astina sebagai bahan penyemangat bagi adik – adiknya.  (ref/ft Humas MTsN Negara)
 Bersama Pembina Kita Ngopi dulu
 Pembina Utama yang selalu bisa diandalkan
 Curi - curi waktu
 Sebelum upacara pagi
 Kalem aja
 Nunggu tampil nampak groginya
 ketika pembina jadi teman curhatnya
 Capek ya
 siuyttttttttt
 Regu Serigala
 Sebelum Tampil Bakisah
 Pas tampil bakisah
 Bergadang
 Silahkan datang kesini
 Jaga tenda

0 Comments

Follow Me On Instagram