MTsN 10 HSS Bangun Kanti Sehat

Kandangan (MTsN 10 HSS) – Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan pembangunan kantin sehat di wilayah MTsN 10 HSS.
Hal tersebut dilakukan untuk menjaga Pangan Jajanan Anak Sekolah (PJAS) agar tetap sehat dan hal tersebut sudah menjadi program MTsN 10 HSS ditahun 2019 ini.
“Tahun ini, selain membenahi tata Ruang Kelas Belajar (RKB), kita juga membangun sarana kantin sehat, tujuannya agar jajanan siswa – siswi MTsN 10 HSS bisa terjaga dan higienis,” ujar kepala MTsN 10 HSS Drs. H. Mahyani B, M.Pd., Rabu (06/02/19) di ruang kerjanya.
Dikatakannya, kantin sehat MTsN 10 HSS memang sangat diperlukan, mengingat MTsN 10 HSS sudah menjadi salah satu sekolah sehat tingkat nasional, dan sudah selayaknya segala sesuatu dari berbagai aspek mampu menunjukkan predikat tersebut.
“Sebelumnnya kita sudah mendapatkan banyak kunjungan, dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Provinsi Kaliman Selatan (Kalsel), Kementerian Agama (Kemenag) Kalsel, dan juga dari tingkat kabupaten guna membahas permasalahan ini, dan yang menjadi kunci agar makanan di kantin tetap sehat, yakni dengan menjaga kebersihan dan kelayakan kantin sehingga terbebas dari kuman dan penyakit,” jelasnya.
Ditemui di tempat terpisah, ketua pembina Usaha Kesehatan Sekolah Imildah Rahmawati, S.Ag menyampaikan, pihaknya beserta kader – kader kesehatan remaja di MTsN 10 HSS sangat memperhatikan sekali kelayakan pangan jajanan sekolah para siswa di MTsN 10 HSS.
Pembangunan kantin sekolah sehat tersebut diharapkan bisa menjadikan siswa – siswi MTsN 10 HSS terbebas dari kuman penyakit.
Dibangunnya kantin sekolah menjadi lebih baik, secara tidak langsung diharapkan akan membuat konsumsi makanan di kantin sekolah siswa menjadi sehat. “Dan pastinya lagi, jika sehat maka para siswa akan lebih konsentrasi dalam belajar sehingga kami sangat apresiasi pembangunan kantin sekolah ini,” jelasnya. (Rep/ Ft: Iza)

0 Comments

Follow Me On Instagram