Siswa MTsN 10 HSS Kampanyekan PHBS dengan Karikatur

Dalam rangka mengkampanyekan tentang Perilaku Hidup Bersih dan Sehat dilingkungan Sekolah, Kader Kesehatan Remaja (KKR) Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 HSS, melaksanakan kegiatan pembuatan karikatur untuk digunakan sebagai media kampanye, diruang Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) MTsN 10 HSS, sabtu (16/3/2019).


Imilda Rahmawati, S.Pd.I Selaku coordinator kegiatan mengungkapkan, kegiatan ini diadakan untuk membangkitkan kembali semangat siswa-siswi MTsN 10 HSS dalam menerapkan PHBS di Sekolah, meskipun secara grafis yang disurvey oleh tim KKR, tingkat PHBS MTsN 10 HSS masih cukup tinggi.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah variatif anggota KKR, agar dalam berkampanye, tidak hanya menggunakan gambar  yang didapat dari internet, namun juga menggunakan hasil kreatifitas siswa, sehingga bisa menjadi alternative pembelajaran di sekolah, terutama untuk guru mata pelajaran Prakarya,” ucapnya

Imilda juga menambahkan, jika dirinya beserta tim koordinator, juga diharuskan menyiapkan inovasi dalam kegiatan – kegiatan KKR selanjutnya, sehingga nantinya, aka nada kegiatan dengan perencanaan sejenis untuk mengembangkan inovasi UKS di MTsN 10 HSS.

“Yang kita laksanakan sekarang bisa dikatakan sebagai simulasi, jika ini berfungsi dengan baik, maka akan kita lanjutkan, dan kita variasikan kembali, nantinya hasil siswa juga akan kita pajang di Majalah Dinding (Mading) MTsN 10 HSS sebagai salah satu media informasi,” ucapnya.

Sementara itu, Hilma, salah satu siswa yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku, dirinya merasa tertantang untuk melakukan sesuatu yang baru, sehingga ingin mengikuti kegiatan seperti ini, dan untuk hasil dirinya berusaha untuk mempersembahkan secara maksimal.

“Selain sebagai ajang untuk membuktikan diri, ini kami lakukan juga sebagai sarana untuk membantu sekolah dalam persiapan penilaian Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, semoga kami menang lagi tahun ini,” harap Hilma (Ref/ft : Iza)


0 Comments

Follow Me On Instagram