Pengawas : Kerjasama Tim yang Luar Biasa

Kerjasama tim yang sangat luar biasa,” ucap pengawas Kementerin Agama (Kemeneg) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Nurlaila Rayanti, S.Pd, M.Pd, dalam kegiatan monitoring Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Berbasis Komputer (UAMBN BK) hari terakhir, pernyataan ini disampaikan langsung kepada tim panitian UAMBN BK Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 HSS, MTsN 12 HSS dan MTs Nuruddin Pasungkan diruang Kerja Kepala MTsN 10 HSS, Jum’at (22/3/2019).


Kedatangan Nurlaila disambut langsung oleh kepala MTsN 10 HSS Drs. H. Mahyani B, M.Pd beserta tim panitia dari semua Madrasah Tsanawiyah, yang menyelenggarakan UAMBN BK di MTsN 10 HSS, dalam keterangannya, Nurlaila mengaku salut dengan kerjasama yang ditampilkan seluruh MTs yang melaksanakan UAMBN BK di MTsN 10 HSS.

“Tidak ada yang dibedakan oleh tim proktor dan seluruh dewan guru serta panitia, mereka manganggap semua peserta adalah anak didik mereka, disana tidak ada status tamu atau tuan rumah, yang ada mereka bekerja sama agar UAMBN BK sukses,” ucapnya.

Nurlaila menambahkan himbauan kepada seluruh peserta dan tim, bahwa sekiranya Ujian masih terus berlanjut, dan perjuangan masih belum usai, sehingga dirinya meminta untuk selalu mempersiapkan segala sesuatunya agar tidak ada kendala dalam pelaksanaan selanjutnya.

“Ujian belum berakhir masih ada Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) April mendatang, kita sama – sama berdo’a dan berharap, keadaannya akan selancar ini, dan juga siswa – siswi bisa menjawab dengan baik dan benar,” ucapnya.

Ditempat terpisah, ketua proktor MTsN 10 HSS Rubiansyah, S.Pd.I mengakui, dalam tiga hari pelaksanaan kegiatan UAMBN BK, tidak ada kendala yang berarti, hanya ada proses pengiriman berkas yang lambat, karena meski jaringan bagus, akan tetapi server pusat pasti sangat sibuk, sehingga alur pengiriman berkas lambat.

“Kendala yanga ada dapat kita atasi, sekarang kita fokus untuk jadwal selanjutnya, dimana USBN dijadwalkan akan dilaksanakan dari 10 s.d 18 April 2019, sedangkan UNBK akan dilaksanakan pada 22 s.d 25 April 2019 mendatang,” ungkapnya (ref/ft : Iza)

Bersama dengan Ketua Paniti MTsN 10 HSS dan MTsN 12 HSS



0 Comments

Follow Me On Instagram