MTsN 10 HSS Bangun Posbindu

Kandangan (MTsN 10 HSS ) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 HSS, membangun Pos Pembinaan Terpadu untuk penyakit menular dalam upaya untuk mencegah dan melawan penyakit yang biasa menyerang para siswa pada umumnya, seperti penyakit pernafasan dan kulit serta penyakit lainnya, Sabtu (6/4/2019).

Kepala MTsN 10 HSS Drs. H. Mahyani B, M.Pd mengatakan, dibangunnya sarana Posbindu ini sebagai wujud kepedulian madrasah akan kesehatan warga madrasah terutama siswa – siswi MTsN 10 HSS, dimana setiap anak berhak mendapatkan hak kesehatan maksimal, baik saat berada di dalam kelas maupun luar kelas.

“Posbindu ini sebagai sarana untuk seluruh warga madrasah dalam mendapatkan informasi dan bagaimana cara menangani kasus kesehatan yang biasa menyerang siswa – siswi, apalagi dalam usia produktif, perlu adanya pemahaman dan pendidikan seputar kesehatan, tidak hanya bagi diri sendiri tapi bagi orang lain,” ucap Mahyani.

Mahyani menambahkan, Posbindu ini dapat menekan angka penyakit yang biasanya menyerang siswa – siswi, karena aktif dalam beraktivitas maka cendrung akan muncul penyakit yang jika tidak ditangani bisa menular dan berakibat tidak baik bagi kesehatan, serta tentu saja menjadi hambatan siswa – siswi untuk belajar di sekolah.

“Sebagai contoh saat berolah raga, badan berkeringat, jika tidak dihilangkan dengan cara dibersihkan atau mandi, bisa timbul penyakit kulit yang merugikan, bahkan bisa menular kepada kawan – kawan disekolah, ini tentu saja akan menimbulkan kerugian bagi diri sendiri dan orang lain, inginnya sehat tapi malah dapat penyakit,” ucap Mahyani.

Sementara itu, pembina Usaha Kesehatan Sekolah Imilda Rahmawati, S.Pd mengatakan, sangat senang dan bersemangat, mengingat posbindu merupakan bawahan atau binaan dari UKS MTsN 10 HSS, sehingga pastinya dirinya dan tim akan segera disibukkan dengan hal baru di Madrasah. “Kita akan maksimalkan potensi Kader yang ada, kita berikan bekal pengetahuan, sisanya mereka yang nantinya akan mensosialisasikan,” ucapnya singkat (ref/ft : Iray)

0 Comments

Follow Me On Instagram