MTsN 10 HSS Serahkan Dana PIP

Kandangan (MTsN 10 HSS) - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 10 HSS menyerahkan dana beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), Selasa (4/4/19) di Mushalla MTsN 10 HSS, senin (8/4/2019)

Dana bantuan PIP tersebut diberikan kepada 210 orang siswa dari kelas VII, VIII dan IX. Penyerahan dana PIP diwakili salah seorang guru Mulyani  dengan menyerahkan buku rekening PIP tahap 3 periode Januari s.d Juni 2019 dengan total Rp. 375.000/ 6 bulan.
Kepala MTsN 10 HSS Drs. H. Mahyani B, M.Pd, mengatakan tujuan pemberian bantuan PIP untuk membantu siswa kurang mampu agar tidak putus sekolah dan memenuhi kebutuhan selama menuntut ilmu di MTsN 10 HSS serta sampai melanjutkan ke sekolah lanjutan. “Sesuai dengan seleksi juknis PIP kriteria penerima bantuan tersebut adalah siswa yang memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP),” ujarnya.
Kepala Madrasah (Kamad) juga berpesan bagi siswa MTsN 10 HSS yang menerima bantuan dana PIP agar dana tersebut dimanfaatkan semaksimal mungkin sesuai dengan keperluan belajar, dan apabila nantinya ada lebih, bisa ditabung untuk keperluan pendidikan lainnya, sehingga tidak akan lagi membebani orang tua
“Dari jumlah sekian siswa yang tidak mampu di MTsN 10 HSS, ada 210 orang siswa terpilih untuk menerima PIP tahun 2019, hal ini dikarenakan kelengkapan administrasi yang memang mereka miliki, sehingga setiap anak yang mempunyai kelengkapan berkas, berhak untuk mendapatkannya” imbuhnya.
Salah seorang siswa penerima dana PIP Abduullah kelas IX A sangat bersyukur karena dengan diterimanya dana PIP ini otomatis keperluan dirinya untuk belajar dan mempersiapkan diri memasuki masa SLTA sudah bisa terpenuhi. “Selain seragam ada beberapa peralatan sekolah yang perlu saya penuhi, semoga dangan bantuan ini beban orang tua saya bisa berkurang, dan saya berjanji akan menggunakan dengan sebaik – baiknya,” ucapnya (Rep : Iza / ft : Iray)





0 Comments

Follow Me On Instagram