RAIH JUARA 1 LOMBA SEMAPHORE




Negara - MTsN Negara , bertempat dipelabuhan pasar senin Negara, sebuah event yang rutin dilaksanakan Kwartir Ranting Daha Selatan digelar, kali ini acara yang mereka gelar adalah Lomba Semaphore, yakni sandi dengan menggunakan bendera kecil persegi dengan warna merah kuning dan dilakukan dengan rumus gerakan.

MTsN Negara sebagai salah satu gugus depan aktif di Kwartir Ranting Daha Utara, mendapatkan undangan tamu kehormatan, yang diantarkan pada senin (24/11) kemarin, pihak Pembina yang diketuai oleh Kak Gusriadi menyatakan akan mengirimkan regu Andalan yakni Serigala dan Mawar, yang notabene menjadi regu dengan prestasi terbaik di Hulu Sungai Selatan.

Sore Selasa (25/11), acara pun digelar, Lomba diikuti oleh 19 gudep tingkat SD/MI, 4 gudep tingkat SMP/MTs, 2 gudep tingkat SMA/MA  yang ada di Kecamatan Daha Selatan dengan masing-masing gudep mengirimkan 2 regu yakni putera dan puteri serta kami sebagai undangan khusus untuk MTsN Negara yang ada di Kecamatan Daha Utara.

“memang pada dasarnya semaphore telah kami pelajari dengan baik, akan tetapi undangan yang mendadak ini membuat kami gugup juga” ucap Anita salah satu anggota regu mawar, namun dengan segudang pengalaman ditingkat Provinsi dan Kabupaten, akhirnya kedua regu yang telah banyak memberikan sumbangsih bagi gugus depan ini meraih predikat terbaik, tidak tanggung – tanggung, dua gelar berhasil direbut, yakni Juara 1 Semaphore Putra dan Putri.

“tentunya ini menambah panjang daftar prestasi yang mereka berikan untuk gugus depan, salut” kata kak Maryam selaku Bindam Regu Mawar (Ref/Ft Ahmad Naziza)

0 Comments

Follow Me On Instagram