PESTA KEMERDEKAAN DI MTsN NEGARA


Kemerdekaan adalah di saat suatu negara meraih hak kendali penuh atas seluruh wilayah bagian negaranya atau di saat seseorang mendapatkan hak untuk mengendalikan dirinya sendiri tanpa campur tangan orang lain dan atau tidak bergantung pada orang lain lagi. (http://id.wikipedia.org/ ).
Indonesia memproklamasikan Kemerdekaan pada hari Jumat, tanggal 17 Agustus 1945 tahun Masehi, atau tanggal 17 Agustus 2605 menurut tahun Jepang, yang dibacakan oleh Ir. Soekarno dengan didampingi oleh Drs. Mohammad Hatta bertempat di Jalan Pegangsaan Timur 56Jakarta Pusat. (http://id.wikipedia.org/ ).
Dan sebagai bentuk rasa syukur serta terima kasih kepada para pahlawan yang telah gugur membela tanah air dengan pengorbanan nyawa, maka MTsN Negara mengadakan acara Do’a bersama dan memeriahkan kemerdekaan tahun 2013 ini dengan acara lomba antar kelas, dimana lomba tersebut layaknya perlombaan diseluruh Indonesia, balap karung, makan kerupuk dan tarik tambang diantara sekian banyak lomba yang akan kami laksanakan, anggota OSIS bahu membahu beserta para pembina demi mensukseskan acara akbar ini.
Rapat dilaksanakan pada tanggal 14 Agustus 2013, dan menghasilkan keputusan yang digunakan sebagai dasar untuk pelaksanaan pada tanggal 16 dan 17 Agustus 2013.
Tanggal 16 Agustus 2013, tepatnya hari jum’at tanggal 16 Agustus 2013, acara meriah ini dimulai, dimana sebelumnya para panitia harus menginap untuk mempersiapkan segala sesuatu agar menghasilkan acara yang maksimal meriahnya, dimulai dengan Lomba makan kerupuk seluruh peserta sangat antusias, seluruh kelas mengirimkan pemakan kerupuk terbaiknya, tak pandang umur dan usia baik kelas VII maupun kelas IX semua bersaing ketat, dan saling susul menyusul, memang kalau dilihat sangat gampang, namun saat dilombakan kerupuk yang tadinya tenang bergelantungan kini berayun ayun seperti mempermainkan para peserta, hal ini lah yang menambah kemeriahan acara ini, masing – masing pendukung meneriakkan nama jagoan mereka masing – masing.
Tak kalah heboh, lomba balap karung menghadirkan balapan layaknya moto GP, siswa berjibaku saling susul menyusul dan akhirnya ada yang jatuh terpeleset maupun yang melaju kencang, semua nampak saling bersaing, kelas VII, VIII dan IX tak mau mengalah, semua berambisi untuk menang, nama – nama jagoan kelas membahana dilapangan MTsN Negara, lomba memasukkan pensil kedalam botol juga tak kalah seru, baik siswa maupun siswi saling bersaing untuk sedapat mungkin memasukkan pensil kedalam botol, jongkok – jongkok tak karuan dan pensil berayun – ayun seperti daun makin menyulitkan peserta untuk memenangkan pertandingan dan tarik tambang menjadi acara puncak pada hari ini, peserta dibagi dua, siswa dan siswi, seluruh kelas juga mengirimkan perwakilannya, masing – masing kelas mengirimkan 12 perwakilan kelasnya, masing – masing 6 orang putra dan 6 orang putri, semua bersemangat, dan menargetkan kemenangan sempurna demi kelas tercinta.
Tanggal 17 Agustus 2013, kami berdo.a bersama dan upacara sederhana, dimana naskah proklamasi 17 Agustus 1945 dari suara asli bpk. Soekarno Presiden pertama Republik Indonesia diperdengarkan, acara berlangsung hikmat dan penuh momen mengharukan, dikala mengenang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari tangan tirani Jepang pada saat itu. Setelah acara yang begitu emosional, seluruh peserta dikejutkan dengan lomba Joget Cesar yang terkenal seantero Indonesia, seluruh siswa / siswi harus bergoyang ala Cesar dan panitia memilih beberapa diantara nya yang paling heboh.
Seluruh perlombaan dihabiskan pada hari ini, seluruh lomba hanya menyisakan semi final dan babak final, semua bergembira dan semua bersuka cita menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 68 ini.
JAYALAH INDONESIAKU MAJULAH BANGSAKU TANAH AIRKU
INDONESIA !!!!

Tangkapan Kenangan oleh shoot angel

Makan Kerupuk Putra ( Lahap benerrrrrrr)


 Makan Kerupuk Putri


Tarik Tambang Putra ( Tarik kuat kuaaaaaaat )


Tarik Tambang Putri ( tarik Manggggg)

Lomba Bawa Kelereng

Peserta Joget Cesar (mantapppppp)

Memasukkan Pensil kedalam Botol

Staff TU dan Guru yang hadir ikut menikmati kegiatan

MC Kita

Admin ikutan Nimbrung gaya Koboi Ninja Merah Putih

0 Comments

Follow Me On Instagram