KEMASAN ACARA HUT PRAMUKA KE 52 DIBINGKIS PRESTASI SANG MAWAR UNTUK GUGUS DEPAN


            Bertemakan “Wujudkan Bangsa yang Berkarakter dan Bermartabat Melalui Gerakan Pramuka”, rangkaian acara untuk memeriahkannya digelar oleh Kwartir Cabang Daha Utara, dimulai dengan acara lomba untuk tingkat Penegak se Kabupaten Hulu Sungai Selatan, yang dimulai pagi Sabtu tanggal 07 Agustus 2013, diikuti oleh Regu Penegak se Kabupaten Hulu Sungai Selatan, digelar berbagai macam lomba, antara lain yang menyangkut masalah tekpram dan Keterampilan.
            Hari kedua, yaitu tepatnya hari Minggu Tanggal 08 Agustus 2013, acara gelaran Wide game penggalang juga menyusul dilaksanakan, terdiri dari 16 Gugus Depan beberapa diantara nya adalah Gugus Depan dari Wilayah Daha, antara lain, Gugus Depan MTsN Habirau, MTs Sa Pandak Daun, SMP N 3 Daha Selatan dan kami sendiri MTsN Negara, kegiatan dihadiri oleh para Andalan Kwarcab HSS, 31 Regu yang telah terdaftar bersiap untuk bertanding, dan seperti biasa 3 Gugus Depan wilayah daha yang nota bene peraih medali pada LT 3 mulai beraksi, yel – yel menjadi genderang persaingan yang melibatkan keterampilan, kegigihan serta kekompakan peserta, dalam gelaran ini kebanyakan pos hanya mempertandingkan permainan, dalam kalkulasi penulis, tekpram hanya berkisar 30 % dari jumlah perlombaan yang dipertandingkan, selebihnya permainan yang mengacu pada insting dan kekompakan.
            Dengan semangat kebersamaan, seluruh pos berhasil dilalui dengan baik oleh Serigala 1023 dan Mawar 1024, tepat adzan Zuhur kegiatan pun berakhir dan diteruskan dengan shalat serta Makan Siang, pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada saat acara HUT pada tanggal 10 yang akan digelar di Stadion Dr. H. M Safi’i. M.Si – Negara.

HUT PRAMUKA

            Meskipun bisa dikatakan telat dalam pelaksanaan, dikarenakan jadwal padat dari Ka. KWARCAB yang baru saja dilantik menjadi Bupati HSS yang baru, namun semangat kepramukaan di Hulu Sungai Selatan masih sangat menggaung, hal ini terlihat dari banyaknya peserta yang berhadir ditempat upacara HUT Pramuka. Dimeriahkan dengan dentuman irama teratur dari Drum Band dari adik – adik siaga MIN Habirau Tengah, suasana HUT kali ini tersa lebih meriah.
            MTsN Negara juga ikut memeriahkan sore ceria tersebut, dengan menampilkan tarian melayu yang mengundang sorak sorai penonton, apalagi saat putra putri MTsN Negara beradu tari ditengah lapangan mengikuti alunan lagu yang dipersiapkan oleh kakak pembina. Diikuti oleh penampilan dari MAN Negara, SMA N 1 Kandangan dan SDN Tumbukan Banyu.
            Tepat jam 15.30 sore, nampak sebuah mobil meluncur kedalam areal upacara, dimana didalamnya duduk dengan berwibawa sang Ka. Kwarcab HSS yaitu ka Fikri, yang telah siap menjadi pembina upacara kali ini.
            Upacara dilaksanakan dengan Hikmat, dimana dibawakan dengan apik oleh petugas dari keseluruhan Pramuka se Daha, diantaranya.

Pemimpin Kak Amin Rais ( MAN NEGARA ),
Pembawa Acara kak Putri Kartika Sari ( MAN NEGARA )
Pembaca Dharma Pramuka Dik Nilam ( MTsN Negara )
Pembaca Dwi Dharma Dik Nur Asyura ( SDN 3 Tambak Bitin )
PASKIB Penegak Se DAHA
Drum Band MIN Habirau Tengah

            Pada akhir rangkaian acara, alhamdulillah Mawar MTsN Negara kembali mengharumkan nama MTsN Negara dengan meraih Juara ke III pada ajang Wide Game se Kab. HSS.  Untuk kalian sang mawar : semoga kalian selalu rendah hati dan terus berusaha memberikan yang terbaik bagi Nusa, Bangsa, Orang Tua serta seluruh orang yang menyayangi kalian

Kenangan kaku dalam acara wide game

 Regu Mawar Sedang Beraksi

 Masuk ke POS pertama

Saat Santai Foto Bersama

Diskusi dulu sehabis fight

Santai sebelum pulang

Baris dan Berdo'a sebelum balik rumah

Anggel Shot HUT Pramuka

 Adik Nilam dan Adik Nur Asyura

 Anggota Paduan Suara

 Penampilan Gugus Depan MTsN Negara

 Para Juara Wide Game dan Lomba Penegak

 Peserta Putri Berjajar 

Alhamdulillah kami meraih Juara ke III lomba wide game untuk regu Mawar

Makasih.....

0 Comments

Follow Me On Instagram