SISWA DAN GURU BERPRESTASI SERAHKAN TROPI KE MTsN 10 HSS

Kandangan - (MTsN 10 HSS) - Siswa – siswi dan guru berprestasi, menyerahkan tropi dan piagam penghargaan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri 10 Hulu Sungai Selatan (MTsN 10 HSS). Senin (7/1/2019).

Dewan guru MTsN 10 HSS yang diwakili oleh Ida Purnama, SH mengatakan bahwa, prestasi yang diraih oleh dewan guru dan siswa, merupakan hasil dari kegiatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan (Kemenag HSS) pada bulan Desember tahun 2018 yang lalu, dan diserahkan saat upacara bendera setelah libur semester.

“Raihan prestasi ini merupakan hasil kerjasama serta dukungan dan do’a dari semua pihak, serta sebagai bukti bahwa MTsN 10 HSS merupakan salah satu Madrasah yang mempunyai prestasi, baik dalam bidang akademik maupun non akademik,” ucap Ida.

Ida juga menambahkan, daftar prestasi yang diraih diantaranya adalah juara 1 Lomba Voli Putri Guru dan Karyawan, Lari 100 Meter Putri,  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Siswi,  Juara 2 Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Siswa, dan juara 2 Badminton Siswa.

“Kita mengirimkan perwakilan dalam setiap lomba yang dilaksanakan pada HAB Kemenag kali ini, namun demikian setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, namun Alhamdulillah kita bisa membawa pulang 5 tropi,” tambah Ida.

Sementara itu, Ahsanul Fitri kelas IX yang mewakili dalam bidang olahraga Badminton mengatakan, dirinya merasa bangga karena telah dipercaya menjadi perwakilan MTsN 10 HSS dan mampu membawa pulang tropi juara 2.

“Prestasi ini saya persembahkan untuk orang tua dan Madrasah, semoga menjadi penyemangat bagi adik kelas nantinya, supaya juga berprestasi untuk MTsN 10 HSS,” Harap Ahsan.

Kepala MTsN 10 HSS Drs. H. Mahyani B, M.Pd saat dihubungi via telepon mengatakan, dirinya memberikan selamat dan bangga kepada seluruh dewan guru dan siswa yang berprestasi, mahyani juga berharap agar siswa dan guru dapat terus meningkatkan kegiatan yang dapat menunjang prestasi madrasah kedepannya.

“kita akan terus mendukung setiap kegiatan yang dilaksanakan madrasah, selama mampu menunjang prestasi dan bernilai positif bagi siswa dan dewan guru MTsN 10 HSS,” tutup Mahyani. (Ref : Ahmad Naziza/ft : Nurul Aida)





0 Comments

Follow Me On Instagram