PENILAIAN LOMBA SEKOLAH SEHAT



Kandangan - MTsN Negara, Sebagai salah satu peserta Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat provinsi yang mewakili Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Negara pada Jum'at (30/9/16) kedatangan tim penilai LSS tingkat Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), tim Juri yang terdiri dari unsur Dinas Kesehatan, Kementerian Agama serta unsur tim kesehatan lainnya disambut langsung oleh Kepala Kemenag HSS, Camat Daha Utara, Kepala MTsN Negara, Dewan Guru serta staf dan Siswa - Siswi MTsN Negara. 

Kepala MTsN Negara Drs.H.Mahyani B, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa, dirinya sangat bangga dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung MTsN Negara hingga bisa mencapai hasil seperti sekarang. "Kami senantiasa berkordinasi untuk memberikan hasil yang terbaik," Ucap Mahyani.

Sementara itu, pihak tim penilai mengucapkan terima kasih dan kagum dengan MTsN Negara yang berhasil menerapkan sistem asri dan bersih bagi lingkungan MTsN Negara. "Mereka sangat terkejut dengan MTsN Negara yang berada didaerah, namun Sekolahnya mampu bersaing dengan yang ada di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Selatan," Ucap Imelda Rahmawaty selaku anggota Tim LSS MTsN Negara yang memetik hasil sambutan dari ketua Tim Penilai LSS.

Tim penilai yang telah siap dengan draft penilaian dan standar sekolah sehat nasional, langsung menyebar dan menilai seluruh aspek MTsN Negara, mulai dari ruang kelas, ruang Usaha Kesehatan Sekolah, Taman Sekolah, Lantai, Mushalla, Kantin, Sampah dan juga toilet Madrasah. “Segala aspek kesehatan akan dinilai, jadi saya harap seluruh tim mendampingi,” ucap Mahyani disela-sela kegiatan.
Tim yang terdiri dari Guru dan staf, langsung berbagi tugas mendampingi setiap juri yang berkeliling madrasah, guna menjawab semua pertanyaan yang diajukan oleh dewan juri, tim MTsN Negara juga dibantu oleh tim pembina UKS Kabupaten serta kecamatan yang sama – sama bersedia untuk memberikan penjelasan seputar MTsN Negara. “Semua sangat bersemangat, kami juga akan terus mendukung dengan sekuat tenaga,” ucap Yamin salah satu pembina UKS MTsN Negara di Kecamatan Daha Utara

Usai melakukan penilaian, tim penilai memberikan review awal bagi MTsN Negara, dan disaksikan serta dihadiri unsur dewan guru serta staf MTsN Negara. "Hasil review untuk MTsN Negara mencapai persentasi 80 % Baik," ucap Mahyani.

Mahyani menambahkan, jika pihaknya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan yang terbaik, sisanya akan ditentukan kemudian. "Menurut review, kami (MTsN Negara) mampu bersaing dengan sekolah setingkat dari Kabupate lain, dan kini tinggal menunggu hasilnya," Ucapnya menutup wawancara (ref Iza/Ft koleksi guru dan staf)

 Disambut dengan Tugu Permanen Trias UKS
 Foto dari Angel yang berbeda
 Proses Penilaian KKR
 Usai Penilaian
 Nilai Plus
Usai Review di MAN Negara

0 Comments

Follow Me On Instagram